Senin, 09 Februari 2015

Perencanaan Keuangan Pribadi

Anggaran adalah tidak lebih dari sebuah rencana untuk menghabiskan uang. Anggaran dapat digunakan untuk mengidentifikasi semua biaya proyek multi-bagian - seperti liburan, pernikahan, renovasi rumah, dll - akan biaya begitu yang kemudian dapat merencanakan bagaimana untuk membayar proyek tersebut. Anggaran juga digunakan untuk merencanakan bagaimana mengelola arus pendapatan yang diantisipasi - seperti yang diharapkan membayar selama setahun atau pendapatan pensiun tetap. Tujuannya di sini adalah untuk dapat mengalokasikan pendapatan sehingga untuk menghindari tidak memiliki dana yang cukup untuk membayar semua tagihan seseorang.

Dua Jenis Perencanaan Anggaran
Ada dua pendekatan utama untuk penganggaran. Yang pertama adalah untuk memutuskan apa proyek yang akan merencanakan dan kemudian mengidentifikasi semua biaya yang terkait dengan proyek tersebut. Bisnis, organisasi, dan pemerintah melakukan perencanaan anggaran sepanjang waktu untuk proyek-proyek mereka berencana untuk melakukan. Individu juga dapat menggunakan anggaran untuk hal-hal seperti merencanakan liburan, berencana untuk pendidikan perguruan tinggi anak, merencanakan pernikahan atau acara sosial keluarga lainnya, dll 
Tentu saja, setelah Anda telah mengidentifikasi biaya dengan cara ini maka Anda harus mencari tahu di mana untuk mendapatkan uang untuk membayar biaya. Uang bisa keluar dari penghasilan Anda berencana untuk mendapatkan selama periode proyek, dari pinjaman, dari tabungan atau hadiah dari keluarga. Dalam beberapa kasus orang tidak dapat menemukan cukup uang untuk membayar proyek yang direncanakan dan dipaksa untuk meninggalkan proyek atau mencari cara untuk mengurangi beberapa biaya.
Cara kedua mempersiapkan anggaran keluarga atau pribadi untuk memulai dengan uang yang Anda miliki atau mengharapkan untuk mendapatkan selama periode perencanaan dan kemudian merencanakan bagaimana Anda ingin menghabiskan. Ketika kita berbicara tentang keluarga atau anggaran pribadi kita biasanya berbicara tentang individu atau keluarga berencana untuk menghabiskan pendapatan mereka selama tahun depan. Anggaran dapat bervariasi dari yang sangat sederhana atau sangat kompleks tergantung pada situasi keuangan seseorang. Anggaran sederhana dapat terdiri dari tidak lebih dari membuat amplop terpisah untuk setiap pembayaran bulanan dan menempatkan amplop di tempat yang aman.
Sementara kita biasanya dapat mengasumsikan bahwa keadaan keuangan kita sekarang akan diprediksi untuk tahun berikutnya atau lebih, kita juga tahu bahwa kejutan terjadi.  Kita bisa sakit, mengalami kecelakaan, kehilangan pekerjaan, dll Karena itu, salah satu dari kami biaya amplop harus untuk tabungan. Isi amplop ini kemudian akan tersedia untuk kejutan atau biaya tak terduga bahwa salah satu tidak mengantisipasi. Ketika seseorang yang dibayar setiap minggu atau bulan mereka hanya mencairkan cek gaji mereka dan membagi uang antara amplop.  Karena setiap masing-masing biaya datang karena mereka menghapus uang tunai dari amplop dan melakukan pembayaran.
Sebuah sistem yang sedikit lebih canggih akan mencairkan cek mereka, menjaga uang yang mereka butuhkan untuk pengeluaran pribadi sehari-hari dan menempatkan sisanya ke rekening giro (sebaiknya di bank atau kredit serikat yang menawarkan pemeriksaan gratis). Kemudian menulis dan cek email untuk setiap tagihan bulanan mereka. Untuk hal-hal seperti bahan makanan dan bensin orang bisa baik menyimpan uang tunai ekstra untuk kedua dan menggunakan sistem amplop untuk kedua item, atau tetap cukup dalam rekening giro untuk tujuan ini. Pergi langkah lebih lanjut, orang kita bisa melakukan bisnis dengan bank atau credit union yang ditawarkan baik pengecekan gratis dan membayar tagihan secara online. Dengan ini mereka bisa membuka dua rekening cek, satu untuk tagihan bulanan dan satu untuk pengeluaran diskresioner dan hal-hal seperti bahan makanan dan bensin.  
Salah satu keuntungan menggunakan cek dan debit atau kartu kredit untuk membayar pembelian adalah bahwa ini secara otomatis memberikan catatan pengeluaran seseorang (ini juga bisa dilakukan dengan uang tunai baik dengan menjaga penerimaan untuk segala sesuatu atau menjaga sebuah jurnal biaya) yang dapat digunakan saat kehidupan keuangan seseorang menjadi lebih kompleks dan lebih proses penganggaran formal yang diperlukan. 
Namun, bagi orang-orang muda yang baru mulai pada mereka atau orang lain sendiri yang pendapatan dan beban yang sederhana itu tidak hanya akan bekerja, itu juga akan memperkenalkan mereka dengan konsep pengelolaan uang dan memungkinkan mereka untuk mulai berlatih kebiasaan pengelolaan uang yang baik.
Sistem ini juga dapat digunakan sebagai titik awal untuk orang-orang yang hidup keuangan yang lebih kompleks tetapi yang saat ini tidak memiliki sistem pengelolaan uang yang bisa diterapkan.
Sementara sederhana dan kasar, sistem yang dijelaskan di atas dapat berfungsi sebagai titik awal untuk mulai bergerak ke sistem penganggaran yang lebih formal.

15 komentar:

  1. Balasan
    1. Aslamu alaikum wr wb..
      bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
      dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini, saya seorang pns yang dinas di kantor daerah,
      sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
      dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
      namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
      hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
      akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta , saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
      dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
      dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. TAMBRIN ABDULLAH hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
      dan melihat langsung hasilnya.
      saya akhirnya bergabung dan menghubungi K.H. TAMBRIN ABDULLAH di no 0853 9774 5894
      semua petunjuk K.H. TAMBRIN ABDULLAH saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
      alhamdulilah demi allah dan anak saya,
      akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
      semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
      kini saya kembali sukses terimaksih K.H. TAMBRIN ABDULLAH saya tidak akan melupakan jasa aki.
      jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
      saya sudah buktikan kebenaran dan keasliannya, silahkan hub K.H. TAMBRIN ABDULLAH di no 0853 9774 5894 kunjungi web resmi di http://pesugihanuang.xtgem.com/

      Hapus
    2. YANTI ASAL MEDAN Yang kini menjadi pemilik beberapa Restoran ternama di Palemban mengatakan ”Saya dulu seperti orang gila, bahkan hendak bunuh diri, usaha saya ditipu sahabat karib dan membawa lari semua uang saya. Sayapun harus menanggung hutang supplier dari usaha kontraktor yang dibawa lari teman saya. Kesana kemari minta bantuan gak ada yang nolong. Bahkan saya sudah keliling Indonesia untuk mendapatkan atau mencari pinjaman dan dana gaib, tapi untung di ujung keputus asa’an saya bertemu dgn PAK HJ SUDARSONO yang dikenalkan oleh adik ipar saya, akhirnya bliau menawarkan bantuan Dana Gaib tanpa tumbal/resiko diawal ataupun akhir dan dari golongan putih.setelah persyaratanya dilengkapi dan ritual selesai, MENGEJUTKAN !!!, saya mendapatkan dana gaib sebesar 700jt dihadapan saya. BERMINAT !!! HUB PAK HJ SUDARSONO TLP / 085222836389=KAMI MEMBERIKAN BUKTI/ BUKAN JANJI, DAN MENJAMIN KEBERHASILAN ANDA. KLIK PESUGIHAN UANG GAIB




















      YANTI ASAL MEDAN Yang kini menjadi pemilik beberapa Restoran ternama di Palemban mengatakan ”Saya dulu seperti orang gila, bahkan hendak bunuh diri, usaha saya ditipu sahabat karib dan membawa lari semua uang saya. Sayapun harus menanggung hutang supplier dari usaha kontraktor yang dibawa lari teman saya. Kesana kemari minta bantuan gak ada yang nolong. Bahkan saya sudah keliling Indonesia untuk mendapatkan atau mencari pinjaman dan dana gaib, tapi untung di ujung keputus asa’an saya bertemu dgn PAK HJ SUDARSONO yang dikenalkan oleh adik ipar saya, akhirnya bliau menawarkan bantuan Dana Gaib tanpa tumbal/resiko diawal ataupun akhir dan dari golongan putih.setelah persyaratanya dilengkapi dan ritual selesai, MENGEJUTKAN !!!, saya mendapatkan dana gaib sebesar 700jt dihadapan saya. BERMINAT !!! HUB PAK HJ SUDARSONO TLP / 085222836389=KAMI MEMBERIKAN BUKTI/ BUKAN JANJI, DAN MENJAMIN KEBERHASILAN ANDA. KLIK PESUGIHAN UANG GAIB

      Hapus
    3. aslamu alaikum wr wb..
      bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
      dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
      sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
      dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
      namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
      hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
      akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
      saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
      demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
      ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
      dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
      dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. Tambring Abdullah hidupnya kembali sukses,
      awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
      dan melihat langsung hasilnya, `
      saya akhirnya bergabung dangan mengunjungi website di www.danainstan.xtgem.com semua petunjuk K.H. Tambring Abdullah saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
      alhamdulilah demi allah dan anak saya,
      akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
      semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
      kini saya kembali sukses terimaksih K.H. Tambring Abdullah saya tidak akan melupakan jasa aki.
      jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
      saya sudah buktikan demi allah silakan kunjungi website di www.danainstan.xtgem.com atau KLIK DISINI

















































































































      Hapus
  2. Nama saya Dewi Rumapea, saya dari Indonesia, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak kredit palsu lender di sini di internet dan beberapa dari mereka adalah asli, saya pernah tertipu dan ditipu di sini online sebelum seorang teman yang mendapat pinjaman baru menghubungkan saya dengan seorang wanita bernama Mrs Glory yang merupakan CEO dari Glory Badan Kredit. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman 500 jt dengan tingkat bunga rendah dari 2%, tidak ada jaminan, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya ingin menggunakan uang itu untuk membangun bisnis dan pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan yang dilakukan pada transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pendaftaran pinjaman, itu mimpi datang melalui, jumlah pinjaman saya 500 juta dikreditkan di rekening bank saya hanya dalam selang waktu dua jam. Jadi saya ingin saran mereka sedang mencari untuk pinjaman di sini secara online harus berlaku untuk perusahaan asli, cepat hubungi sekarang email: di gloryloanfirm@mail.com. dia tidak tahu bahwa aku melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di dewiputeri9@gmail.com untuk info lebih lanjut.

    BalasHapus
  3. Apakah Anda mencari pinjaman? Atau kau menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan? Anda memiliki tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Elizabeth Global Finance terbatas memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 3,2%. Silahkan hubungi kami melalui e-mail hari ini melalui elizabethp111@live.co.uk

    PEMOHON DATA:

      1) Nama Lengkap:
      2) Negara:
      3) Alamat:
      4) Negara:
      5) Sex:
      6) Status Pernikahan:
      7) Pekerjaan:
      8) Nomor Telepon:
      9) posisi Saat ini di tempat kerja:
      10) Pendapatan Bulanan:
      11) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
      12) Durasi Pinjaman:
      13) Tujuan Pinjaman:
      14) Agama:
      15) Apakah Anda diterapkan sebelum;
      16) Tanggal lahir;
      terima kasih,
      Mrs Elizabeth Patrick

    BalasHapus
  4. mesajul tauGood Day,
    Are you in need of financial assistance? Have you thought of obtaining a loan? Probably you have been turned down by your local banks in quest of getting a loan. Search no further, we are currently offering long and short term loans to the public at large. We can help you with a loan at a very low interest rate. Contact us now with the following information's below: collinsfinanceoffer@gmail.com

    Full Name.............
    Sex.....................
    Age......................
    Phone Number......
    Country..................
    Amount Needed .....
    Loan Duration.........
    Monthly Income........
    Hope to hear from you soon.
    Best Regards.
    collinsfinanceoffer@gmail.com

    BalasHapus
  5. mesajul tauGood Day,
    Are you in need of financial assistance? Have you thought of obtaining a loan? Probably you have been turned down by your local banks in quest of getting a loan. Search no further, we are currently offering long and short term loans to the public at large. We can help you with a loan at a very low interest rate. Contact us now with the following information's below: collinsfinanceoffer@gmail.com

    Full Name.............
    Sex.....................
    Age......................
    Phone Number......
    Country..................
    Amount Needed .....
    Loan Duration.........
    Monthly Income........
    Hope to hear from you soon.
    Best Regards.
    collinsfinanceoffer@gmail.com

    BalasHapus
  6. APAKAH ANDA PRIA BISNIS / WANITA, A PEKERJA DI ORGANISASI, Wiraswasta? Membutuhkan pinjaman pribadi untuk bisnis tanpa stres, Jika demikian, hubungi kami hari ini, kami menawarkan pinjaman musim Natal di tingkat bunga rendah dari 2%, Anda dapat mulai bulan baru dengan senyum di wajah Anda, keselamatan, kebahagiaan kami pelanggan adalah kekuatan kita. Jika Anda tertarik, mengisi formulir aplikasi pinjaman di bawah:
    Informasi Peminjam:

    Nama lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Seks: ______________________
    Usia: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor ponsel: ________

    Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email: gloryloanfirm@gmail.com

    BalasHapus
  7. Rebat FBS TERBESAR – Dapatkan pengembalian rebat atau komisi
    hingga 70% dari setiap transaksi yang anda lakukan baik loss maupun
    profit,bergabung sekarang juga dengan kami
    trading forex fbsasian.com
    -----------------
    Kelebihan Broker Forex FBS
    1. FBS MEMBERIKAN BONUS DEPOSIT HINGGA 100% SETIAP DEPOSIT ANDA
    2. FBS MEMBERIKAN BONUS 5 USD HADIAH PEMBUKAAN AKUN
    3. SPREAD FBS 0 UNTUK AKUN ZERO SPREAD
    4. GARANSI KEHILANGAN DANA DEPOSIT HINGGA 100%
    5. DEPOSIT DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANL LOKAL
    Indonesia dan banyak lagi yang lainya
    Buka akun anda di fbsasian.com
    -----------------
    Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui :
    Tlp : 085364558922
    BBM : fbs2009

    BalasHapus
  8. SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, TANPA PERLU RITUAL, WIRIDAN, PUASA DLL. Anda tak perlu ragu harus tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan, Atas bantuan pak ustad Insyaallah dengan bantuan dana hibah ghaibnya, semua masalah Ekonomi dan hutang saya terselesaikan dengan cepat. untuk konsultasi tata caranya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<< karna nmr hp pak ustad tdak bisa di publikasikan sembarangan. terima kasih...

    BalasHapus
  9. YANTI ASAL MEDAN Yang kini menjadi pemilik beberapa Restoran ternama di Palemban mengatakan ”Saya dulu seperti orang gila, bahkan hendak bunuh diri, usaha saya ditipu sahabat karib dan membawa lari semua uang saya. Sayapun harus menanggung hutang supplier dari usaha kontraktor yang dibawa lari teman saya. Kesana kemari minta bantuan gak ada yang nolong. Bahkan saya sudah keliling Indonesia untuk mendapatkan atau mencari pinjaman dan dana gaib, tapi untung di ujung keputus asa’an saya bertemu dgn PAK HJ SUDARSONO yang dikenalkan oleh adik ipar saya, akhirnya bliau menawarkan bantuan Dana Gaib tanpa tumbal/resiko diawal ataupun akhir dan dari golongan putih.setelah persyaratanya dilengkapi dan ritual selesai, MENGEJUTKAN !!!, saya mendapatkan dana gaib sebesar 700jt dihadapan saya. BERMINAT !!! HUB PAK HJ SUDARSONO TLP / 085222836389=KAMI MEMBERIKAN BUKTI/ BUKAN JANJI, DAN MENJAMIN KEBERHASILAN ANDA. KLIK PESUGIHAN UANG GAIB







    YANTI ASAL MEDAN Yang kini menjadi pemilik beberapa Restoran ternama di Palemban mengatakan ”Saya dulu seperti orang gila, bahkan hendak bunuh diri, usaha saya ditipu sahabat karib dan membawa lari semua uang saya. Sayapun harus menanggung hutang supplier dari usaha kontraktor yang dibawa lari teman saya. Kesana kemari minta bantuan gak ada yang nolong. Bahkan saya sudah keliling Indonesia untuk mendapatkan atau mencari pinjaman dan dana gaib, tapi untung di ujung keputus asa’an saya bertemu dgn PAK HJ SUDARSONO yang dikenalkan oleh adik ipar saya, akhirnya bliau menawarkan bantuan Dana Gaib tanpa tumbal/resiko diawal ataupun akhir dan dari golongan putih.setelah persyaratanya dilengkapi dan ritual selesai, MENGEJUTKAN !!!, saya mendapatkan dana gaib sebesar 700jt dihadapan saya. BERMINAT !!! HUB PAK HJ SUDARSONO TLP / 085222836389=KAMI MEMBERIKAN BUKTI/ BUKAN JANJI, DAN MENJAMIN KEBERHASILAN ANDA. KLIK PESUGIHAN UANG GAIB

    BalasHapus
  10. ,.,KISAH NYATA ,
    Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya. Tapi setelah di bantu HABIB IDRUS hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi HABIB IDRUS. Untuk Konfirmasi Lebih Jelasnya: >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<< .Semua petunjuk Beliau saya ikuti dan hanya Dalam waktu 2 hari, Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih HABIB IDRUS saya tidak akan melupakan jasa HABIB IDRUS. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH.(BUKAN PESUGIHAN ATAUPUN PENGGANDAAN UANG).

    BalasHapus